26.4.12

ngobrol sama kaca lagi..

aku pengen ngobrol sama kaca lagi.. yaa dr aku ya buat aku sendiri.. tentang sesuatu yang "kelihatan" wah, kelihatan "membuat iri".. aku harus tau.. karena masing2 orang itu pny rasa penting.. pasti punya.. tp kadang orang menceritakan atau memamerkan sesuatu terlalu menggebu2 dan terlalu tidak memikirkan hati pendengarnya.. dan kemudian si pendengar sangat merasa "ingin punya rasa penting itu jg". aku cb analisis untuk orang yang cerita.. dy bangga crt karena memang usahanya berhasil. tp dy ga menceritakan bagaimana susahnya. kalopun diceritakan, si pendengar jg ga merasakan bagaimana susahnya, bagaimana perjuangannya.. pendengar hanya tau versi senangnya.. dan menurutku, si pendengar ga merasakan bagaimana susahnya dan kemudian hanya menitikberatkan pada kesenangan2 si pencerita yang sama ingin dimilikinya.. dan si pendengar ingin dala kondisi yang sama tanpa sadar menuntut orang sekelilingnya untuk melakukan hal yg bs membuat si pendengar tersebut merasakan hal yang sama dengan cerita itu.. *ituanalisisku. apa aku salah?

masing2 orang pny cara untuk bahagia. dan menurutku, bahagia yang sempurna itu bukan cuma "ketika kita bs memamerkan sesuatu yg dbanggakan ke orang banyak".. tp ketika kita bs membahagiakan orang lain dan kita sendiri ikut bahagia. dan itu yang buutuh energi ekstra.. aku belajar untuk memahami hati orang.. aku blm bs.. aku terlalu egois sebelum ini..

bukan memenangkan salah 1 hati orang dan kemudian menenggelamkan hati lainnya? bisa untuk menyayangi keduanya dan memberikan pengertian untuk tidak berpikiran buruk?? :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komennn yaaaa......... ^_^!