24.11.14

di oper-oper

antara thesis dan kegiatan lainnya kadang membuat saya merasa bingung dan tiba-tiba badmood untuk mengoper-oper pikiran. harus ini, harus itu. habis ini oper ke situ. ya begitulah yaa.. kalau saya ndak ngajar, saya ndak dapat uang. kalau saya ndak dapat uang, terus gimana mau kuliah? coba dibalik, kalau saya kuliah maka saya harus cari uang untuk bayaar. kalau saya cari uang maka waktu saya harus di untuk mencari uang. kalau begitu memang harus ada pembagian waktu antara kapan saya harus mencari uang dan kapan saya harus mengerjakan tesis? sebenarnya bisa saja saya bilang ke orang tua saya untuk membayar semua uang kuliah saya dan saya tidak harus bekerja, tapi. jika saya demikian saya juga merasa aneh. karena saya tidak terbiasa untuk meminta.

saya mengajar mulai siang jam 13.00 sampai malam jam 21.30. sedangkan setelah itu saya sudah capek untuk memulai. tapi bagaimana ya? saya mungkin harus tetap mengerjakannya, kalau tidak saya ndak lulus-lulus. ya mungkin saya harus memaksakan dan menambah semangat saya untuk terus menjalani semua ini. mungkin ini juga latihan untuk saya. mungkin nanti akan lebih rumit jika saya berkeluarga, antara saya harus bekerja dan mengurus rumah tangga dan mungkin akan sekolah lagi. mungkin saya harus membiasakan keadaan ini. saya harus menjalaninya dengan baik.

tesis saya harus selesai tepat waktu. karena tahun depan universitas samudra sudah mulai buka lowongan. semoga semua sesuai dengan apa yang direncanakan. aminn..


harus semangat,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komennn yaaaa......... ^_^!