14.11.11

Backpacker


TIPS MENJADI BACKPACKER

1. Cari Tahu Dulu
Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya kamu melakukan riset atau penelitian kecil-kecilan lebih dahulu daerah atau negara yang mau kamu dikunjungi. Pelajari bahasa negara tersebut, tapi kamu nggak harus memahaminya secara lengkap. Cukup ketahui bagian dasarnya saja, seperti kata ?halo?, ?selamat tinggal?, ?terima kasih?, ?tolong?, ?permisi? atau ?apakah Anda berbahasa Inggris??. Semua itu akan mempermudah kamu menanyakan informasi kepada warga di daerah yang kamu kunjungi. Masyarakat lokal juga akan merasa dihargai jika ada orang asing yang tahu bahasa mereka, walaupun hanya sedikit lho.
Satu lagi kawan, Kenali juga adat dan budaya di tempat kamu berkunjung. Setiap daerah punya etika masing-masing tentang hal-hal yang dilarang atau dibolehkan di daerah mereka. Semakin banyak kamu tahu, akan semakin memudahkan perjalanan backpacking kamu.

2. Bawa Perlengkapan Seperlunya
Jangan buat diri kamu repot sendiri ya kawan. Kepraktisan adalah hal paling utama untuk bacpacker saat berkemas. Cukup bawa perbekalan dalam kemasan ?travel size?. Contohnya, kamu nggak perlu membawa pasta gigi kemasan besar, atau sebotol besar shampo dan sabun cair. Cukup shampo sachet dan Sabun kecil batangan akan lebih praktis dibawa dibandingkan sabun cair.

3. Pakaian dan Sepatu
Seorang backpacker disarankan nggak membawa pakaian terlalu banyak. Kalau kamu tipe suka gonta-ganti baju, bawa baju yang tipis dan mudah digulung jadi bisa pas di ransel kamu. Pastikan juga kamu membawa pakaian yang nyaman dan praktis dikenakan. Okey kawan?

4. Jangan Takut Sama Risiko
Bagian paling menarik dari travelling adalah petualangan. Kawan, jangan takut ambil risiko! Eits?tapi tetap perhitungkan segala sesuatunya dengan matang. Misalnya, kamu mau telusuri lokasi bersejarah pergi ke wilayah yang masih jarang didatangi orang atau mencoba kuliner unik dan khas di daerah yang kamu kunjungi. Tapi, harus selalu waspada dimanapun berada.

5. Berpikiran Positif
Seorang backpacker itu harus berpikiran terbuka dan menghargai orang. Saat berpergian dengan uang dan perlengkapan seadanya, mungkin kamu akan menghadapi beberapa masalah. Nah, kamu harus menghadapinya dengan sabar dan tenang karena justru disitulah seni nya berlibur ala backpacker. Coba jalin komunikasi yang baik dengan backpacker lain dan warga lokal setempat. Kamu bakal menambah wawasan dan teman.

6. Ayo Ajak Teman!
Saat backpacking, akan lebih seru kalau kamu mengajak dua atau tiga teman. Selain bisa seru-seruan bersama, pengalaman yang didapat akan lebih menarik dan tentunya kamu nggak akan sendirian saat tersesat di daerah yang belum kamu kuasai.

Sudah siap menjadi backpacker? Siapkan tas ransel kamu and lets go vacation!!!

*WOWOWOWOOWOWWWW!!! HORRRAAAAYY!! aku pengen ini berujung ke ATOMIUM ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komennn yaaaa......... ^_^!