16.12.13

Kebanyakan Kata Salah

to the point! pelajaran penting dan akan selalu penting tapi selalu sulit untuk saya lakukan. yaitu adalah "tidak mempublikasikan hubungan percintaan". entah itu sudah menjadi pacar atau baru gebetan atau bahkan suami.jika kita menceritakan hal apapun tentang hubungan percintaan kepada orang lain. saya analisa, keburukannya adalah:
  1. jika bercerita kepada orang yang single, salah salah kita menyinggung perasaannya.
  2. jika bercerita kepada yang sudah punya pacar tapi tidak seromantis hubungan yang di alami, salah-salah bisa menjadi iri.
  3. jika menceritakan masalah kepada orang, salah-salah dia tidak memberikan tanggapan atau solusi yang baik. karena dia (orang yang kita minta sarannya) tidak tahu persis letak permasalahannya dimana.
  4. kadang apa yang kita ceritakan dilebih-lebihkan atau dikurang-kurangkan jika diceritakan kembali. ini berakibat buruk. salah-salah bisa salah paham.
  5. kadang apa yang kita ceritakan tidak diterima dengan sepenuhnya hanya diambil point nya saja dan point nya adalah hal yang merugikan kita sendiri.
  6. kadang, hal yang tidak terduga adalah, kita menceritakan hal yang tidak disukai oleh orang yang mendengarkan cerita kita.
mungkin masih banyak lagi. untuk selanjutnya harus bisa untuk tidak menceritakan kepada siapaun tentang hubugan percintaan.

ini cinta,
ini tentang kita berdua

Dora,

1 komentar:

  1. iyaaa... dan kesemuanya hanya berujung ketidak enakan yang kadang menjadikan perasaan bukan menjadi plong tapi gatau arah... hahaa bahasa apa ini... halo neng doraaa.... how are you ?

    BalasHapus

komennn yaaaa......... ^_^!